About me | Motivasi

Kamis, 20 Mei 2010

Orang sukses yang hanya lulusan SMA




Siapa bilang menjadi orang sukses, di bidang apapun itu, harus mempunyai pendidikan formal minimal S1/S2/S3 dan seterusnya ?? Siapa bilang orang lulusan SMA ataupun dibawah itu hanya bisa kerja bawahan ? Ternyata banyak juga yang sukses, bahkan termasuk dalam legenda dunia yang prestasinya dikenang sampai sekarang, walaupun pendidikan formal mereka tidak tinggi-tinggi amat. So, check this out guys :

1. Albert Einstein. Wow orang mana yang tidak tahu beliau? Dia ilmuwan terbesar di abad 21. Banyak prestasi dan karyanya yang mempengaruhi dunia jaman modern, salah satunya dengan teori relativitas-nya. Tapi tahukah anda, bahwa sang maestro hanya berpendidikan SMA. Bahkan dia menemukan teori-teori fisika-nya yang luar biasa, ketika dia masih berstatuskan lulusan SMA.


2. Bill Gates. Ya mantan orang terkaya di dunia ini memang hanya lulusan SMA ketika dia membangun perusahaan Microsoft yang sangat sukses itu Ketika dia membangun Microsoft, sebenarnya beliau sudah terdaftar di Universitas Harvard, akan tetapi dia terkena Drop Out.


3. Yang ketiga adalah vokalis Band Rock pada tahun ‘80 an Guns n’ Roses, yaitu Axl Rose. Suara yang khas melengking dan sedikit nakal membuat suarnya sangat ber-karakter dan dikenal orang. Dan ternyata dia hanya lulusan SMA. Tapi untungnya dia langsung menemukan bakat terbesarnya di bidang music dan memilih music sebagai jalan hidupnya.


4. Megawati. Presiden Indonesia yang kelima ini memang sudah bukan rahasia lagi kalau beliau bertamatkan SMA , bahkan ketika beliau menjadi Presiden RI. Walaupun begitu, kontribusinya untuk kemajuan Indonesia patut diancungi jempol.


5. Andrie Wongso, motivator kelas 1 di Indonesia.


Sebenarnya masih banyak ornag sukses lainnya, tapi apabila saya cantumkan, akan menghabiskan banyak tempat hehe..Intinya adalah jangan berkecil hati apabila kita tidak punya kesempatan untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi, asal kita punya mimpi dan mau kerja keras, pasti BISA! Contoh2 nyata di atas menjadi patokan .

Dan juga buat teman-teman yang beruntung bisa kuliah, manfaatkan sebaik-baiknya dan cetak prestasi yang lebih tinggi lagi dari orang2 diatas, masa kalah dengan anak lulusan SMA??hehehe ;p.. SEMANGAT!

Saya sangat senang apabila kamu komentar di bawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar